Wednesday, July 4, 2007

Indahnya lukisan

waktu saya pertama bikin blog ini nyampe pegel udah dikasih tahu caranya tapi waktu prakteknya tetap saja bingung,tanya lagi praktek tanya lagi praktek tanya,tanya praktek ah alhamdulilah jadi.pada dasarnya memang begitu untuk mencapai kesuksesan kita harus mau bertanya mendengar berusaha praktek action terus secara kontinu karna kesuksesan tidak akan tercapai hanya karena belajar,belajar hanyalah fondasi tapi pencapaian hasil tetap harus dari pembangunan action.saya ngga bisa nulis tapi saya sering ingat kata katanya rekan TDA saya katanya TAKE EASY saja he he makasih pak faif .
Lukisan! pikiran kita langsung menuju keindahan,kontras warna,seniman,selama ini lukisan bisa kita nikmati oleh mata tapi seandainya para seniman bisa menuangkannya pada sesuatu yg bisa dipakai akan lebih membuat terasa keindahannya.melukis dikanvas sebenarnya bisa dituangkan pada pakaian yg nantinya bisa dipakai oleh kita hanya saja bedanya pada cat yg dituangkan pada pakaian harus tahan kalau dicuci karena pakaian memang harus dicuci he he ada ngga ya pakaian yg ngga usah dicuci by the way kalau para desing menuangkan desainnya pada pakaian akan menghasilkan hasil yang fantastic sekali ini terjadi pada pengalaman saya,saya punya salah satu baju tapi ada motif yg ngga cocok saya pakai ketempat kerja tapi saya senang memakainya karna bahannya alhasil saya punya ide untuk menutup motif itu dengan lukisan yg dibuat sendiri saya kumpulkan bahan bahan untuk melukis yang memang tersedia semua ditempat saya bekerja setelah pilih pilih warna yang bisa kontras dengan dasar warna baju saya coba bikin bunga ditempat motif yg tidak diinginkan satu dua danseterusnya motif itu saya buat 4 warna saja biar simple satu persatu motif lama tertutup dengan yang baru sampai akhirnya selesai sampailah pada tahap pengeringan supaya warna motif yg dibuat tahan jika dicuci setelah itu mau tahu apa yang terjadi sangat sangat fantastis waktu memakai hasil karya sendiri rasa percaya diri bertambah rasa puas ,bangga karna sudah bisa merubah yang tadinya buruk jadi baik{meskipun bunganya kadang kadang ngga sama goresannya}tapi dapat pujian dari suami jadi ngga kelihatan yang jeleknya kelihatan yang bagus bagusnya saja he he apalagi bos saya sempat bengong lihat baju yang saya pakai hi hi hi kayaknya dia mikir ini nyetakna pakai mesin merk apa ya,Tuh saya saja yang ngga bisa melukis bisa mencapai rate pujian dan bikin bos bengong apalagi kalau desain desain yg dicipratkan oleh ahlinya bisa mendapatkan keindahan dan kekontrasan yang tentu akan luar biasa dan ada hal yang lebih luar biasa karna akan membuka peluang usaha bagi desainer desainer printing yg perusahaanya tutup pelukis pelukis yg ingin membuka usaha tanpa harus meninggalkan hobynya tidak menutup kemungkinan akan ada galeri lukisan pakaian yang juga semahal lukisan lukisan kanvas ya khan.yang perlu dipersiakan yaitu alat alat untuk melukis tentunya bahan untuk melukis pakaian terdiri dari bermacam warna cat warna pigment{bahan pewarna untuk printing atau sablon}binder pigment yg menguatkan daya luntur warna sedikit syntetic thikner untuk mengentalkan kalau hasil motif yg diinginkan handlingnya keras cukup dengan binder pigment+warna pigment+sedikit synteticthikner tapi kalau motif yang diinginkan handlingnya soft tambahkan alginat tapi jangan terlalu banyak karna akan membuat warna pigment turun.
lukis baju pakai pinsil sesuai motif yang diinginkan baru warnai lukisan itu keringkan lukisan pakai hair dryer baru setrika,penyetrikaan harus bagus untuk mengganti fungsi mesin steam nah beres baju lukis siap pakai.kalau ingin sebagian motif timbul bisa menambahkan sedikit foam binder pada warna motif diatas contoh kalau bintik2pada kelopak bunga bisa dibuat timbul dari motif yg lainnya.
semoga menjadi inspirasi dan bermanfaat bagi yang ingin mencoba dan ingin lebih detail bisa menghubungi saya di sari_sartika2000@yahoo.com

salam Fuantastic
sari

3 comments:

كرانيش said...

ده انجليزى ده يا مرسى

ياااااابنتى النبى عليه الصلاه والسلام عربي

كلمينا عربى الله يكرمك
وبما اننا شراقوه زى بعضينا فانا قلت لازم يا بت يا كرانيش تدخلى وتسلمى

dadang saktiono said...

bagus sekali postingannya.lam kenal....

Kreditmart said...

salam sahabat selalu